Categories
Tempat Wisata

Wisata Terpopuler di Pattaya Thailand

Wisata Terpopuler di Pattaya Thailand – Pattaya seolah gak pernah sepi wisawatan. Berada di sisi paling timur Teluk Thailand, Pattaya dikenal sebagai kota paling populer di Negara Gajah Putih setelah ibu kotanya, Bangkok.

8 Tempat Wisata di Pattaya yang Terbaik

Menurut https://dennisking.org/ Meski kerap dijuluki ‘Party City’ karena kehidupan malamnya yang gemerlap, Pattaya menawarkan banyak wisata menarik dan populer banget di kalangan turis asing, lho. Bahkan, beberapa spot sangat pas dijadikan tujuan wisata keluarga. Ada di mana saja? Catat baik-baik lima destinasi di Pattaya, Thailand, ini dan masukkan ke dalam wishlist-mu, ya!

1. Nong Nooch Tropical Garden

Berdiri di lahan seluas kurang lebih 2,4 kilometer persegi, taman bernama Nong Nooch Tropical Garden sukses menyabet predikat taman tropis terbesar di Asia Tenggara. Berbagai jenis tanaman seperti bonsai, palem, pohon buah-buahan tropis, hingga aneka bunga bisa kamu temukan di sini.

Melansir dari https://103.55.38.71/ Tanaman-tanaman tersebut ditampilkan ke dalam bermacam tema taman. Sebutlah Taman Asia, Taman Versailles, Taman Renaissance Eropa, Taman Prancis, dan masih banyak lagi yang lainnya. Kamu bisa naik mobil keliling yang disediakan pengelola Nong Nooch untuk mengunjungi spot taman tersebut.

Setiap sudut Nong Nooch terawat dengan sangat baik dan bersih. Pepohonan subur nan hijau yang bersanding dengan deretan pagoda dan patung-patung fauna bikin suasana makin menarik.

2. Pattaya Floating Market

Spot utama di destinasi ini tentu saja pasar apung yang terdiri dari deretan perahu-perahu kayu yang menjual aneka penganan tradisional Thailand. Berbagai suvenir unik, seperti kaos, gantungan kunci, miniatur tuk tuk, patung ukiran kayu, juga semakin meramaikan Pattaya Floating Market.

Yang menarik, sungai yang menjadi tempat mengapung perahu-perahu diapit oleh deretan bangunan tradisional Thailand dan dihubungkan jembatan di beberapa titik.

Pengunjung yang ingin merasakan sensasi terapung-apung di atas perahu, bisa cobain menyewa perahu dan menyusuri area sungai di kawasan Pattaya Floating Market. Kamu bisa mengeksplorasi wisata ini hingga malam pukul 20.00 waktu setempat.

3. Sanctuary of Truth

Megah dan detail. Itulah dua kesan pertama yang bakal terucap setibanya kamu di pintu Sanctuary of Truth. Bangunan setinggi 105 meter ini merupakan konstruksi terbuat dari ukiran kayu yang mulai dibangun pada tahun 1981 dan masih terus dalam proses pengerjaan.

Konon, pembangunan Sanctuary of Truth tak akan pernah selesai karena ukiran kayu yang menghuni di sana akan terus bertambah. Namun, ada pula yang mengatakan kalau struktur mirip istana tersebut bakal rampung di tahun 2050.

4. Pattaya Beach

Ke Pattaya, belum lengkap kalau belum singgah ke Pattaya Beach. Pantai ini mempunyai garis pantai yang membentang sekitar tiga kilometer, mulai dari Dusit Thani Hotel di sisi utara hingga bukit kecil bermercusuar di sisi selatan.

Di Pattaya Beach, kamu akan menjumpai deretan hotel dan resor mewah di zona utara pantai. Zona tengah merupakan lokasi bar dan kafe untuk anak muda. Sedangkan, zona selatan yang berbatasan dengan Bali Hai Pier cocok buat kamu yang pengin menjajal water sport.

5. Pulau Koh Larn

Selain pantai, Pattaya juga punya memiliki wisata pulau yang gak kalah populer, salah satunya Pulau Koh Larn. Berada di Teluk Thailand sejauh tujuh kilometer dari bibir pantai Pattaya Beach, pulau ini menyajikan deretan wisata pantai, view bawah laut yang cantik, dan beragam hidangan laut.

Mengunjungi Pulau Koh Larn, artinya kamu harus menyempatkan bermalam. Tersedia bungalo dan hotel dengan pemandangan langsung mengarah ke laut lepas. Jika menginap, kamu bakal bisa lebih puas berenang, snorkeling, dan naik banana boat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *