Categories
Tempat Wisata

Tempat Terpopuler untuk Melihat Bunga Sakura di Kyoto

Tempat Terpopuler untuk Melihat Bunga Sakura di Kyoto

Tempat Terpopuler untuk Melihat Bunga Sakura di Kyoto, – Musim semi adalah musimnya melihat sakura di Kyoto. Namun menikmati sakura dengan tenang menjadi kesulitan tersendiri karena di manapun selalu ramai.

Namanya juga Negeri Sakura, jadi pastinya Jepang hadirkan pemandangan bunga sakura yang sangat indah saat musim semi tiba. Bunga sakura sendiri akan mulai bermekaran sekitar pada awal bulan Maret, dan puncak mekarnya biasanya pada bulan April.

Salah satu kota paling indah di Jepang yang selalu menjadi destinasi wisata baik bagi wisatawan lokal maupun asing tentunya adalah Kyoto. Saat musim semi tiba, seluruh tempat di Kyoto akan berubah menjadi nuansa merah muda.

Melansir https://maxbetresmi.com/, Kalau di Jepang sendiri saat musim semi tiba ada tradisi yang dinamakan “Hanami” atau melihat dan menikmati bunga sakura bermekaran.

Hirano-jinja Shrine

Hirano-jinja Shrine atau Kuil Hirano sudah terkenal sejak lama akan keindahan bunga sakuranya. Diyakini oleh warga setempat jika “Sakigake-zakura” yang merupakan salah satu jenis bunga sakura di sini telah mekar, maka musim semi akan segera dimulai.

Di kuil yang tepatnya terletak di Miyamotocho ini terdapat lebih dari 60 jenis pohon bunga sakura. Yang masing masing punya waktu mekar yang berbeda. Di sana pengunjung bisa menikmati iluminasi atau pencahayaan dari lampu khusus yang mempercantik bunga sakura. Yang diselenggarakan akhir Maret hingga pertengahan April.

Toji Temple

Toji Temple atau Kuil Toji adalah rumah bagi pagoda lima lantai paling tinggi di Jepang yang termasuk kedalam warisan budaya dunia lho. Nama resmi dari kuil satu ini sebenarnya adalah Kyo-o-gokokuji.

Di sini ada lebih dari 200 pohon bunga sakura yang bermekaran sangat indah saat musim semi tiba. Pemandangan yang sangat cantik ditambah dengan bangunan pagoda menjadikan kuil ini miliki esensi tradisional yang sangat kental.

Kuil Toji juga merupakan salah satu ikon wisata yang Kyoto banget nih. Jadi sangat disayangkan kalau destinasi wisata kuil satu ini kamu lewatkan jika ke Kyoto.

Heian Shrine

Perpaduan antara bangunan kuil berwarna merah dan beratapkan hijau, dengan warna merah muda cantik dari bunga sakura adalah kombinasi yang sangat sempurna. Yang menjadikan kuil Heian sebagai tempat paling dituju saat musim semi tiba.

Ada lebih dari 300 pohon bunga sakura di kuil yang miliki taman dengan style khas Jepang satu ini. Saat musim semi, kuil ini juga menyelenggarakan event iluminasi di tiap awal bulan April, tepatnya jam 6 sore hingga jam 9 malam. Saat event juga pengunjung bisa menikmati matcha khas asli Kyoto yang dijual dengan harga 800 yen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *